Bintang VioLetta: kEREta WiFi

Selasa, 14 Desember 2010

0

kEREta WiFi

Dengan adanya WiFi di dalam kereta, penumpang jadi tidak cepat merasa bosan.
Saat menempuh perjalanan jauh dengan kereta api , Nesi suka merasa bosan. Soalnya, enggak banyak yang bisa dilakukan.

Hanya melihat pemandangan sekitar, lalu makan, tidur. Yah, itu-itu saja. Pernahkah kamu merasakan hal yang serupa?

Kebosanan itu akan segera terganti dengan adanya fasilitas wi-fi di dalam kereta api. Rencananya, nih, mulai tahun ini PT Kereta Api Indonesia akan menambah layanan dengan memasang jaringan WiFi.

Kereta yang akan mendapat fasilitas ini untuk sementara baru dua jenis saja, kereta Argo Parahyangan dan Argo Jati. Belum ada informasi lagi, apakah layanan ini gratis atau ada biaya tambahan.

Fasilitas WiFi merupakan kerjasama antara PT KA dengan PT XL Axiata. Kerjasama ini juga meliputi beberapa hal, yaitu penyediaan telepon umum gratis (TUG) di stasiun-stasiun kereta, pemesanan dan pembelian karcis kereta melalui XL Tunai.

Kedua pihat tersebut juga akan mengembangkan konten Kereta Api Mobile Appllication (Kabila) untuk pelanggan XL agar lebih mudah memperoleh informasi pemesanan tiket dan jadwal kereta api.

"Ini adalah bentuk layanan tambahan kami kepada para pengguna jasa kereta api, diharapkan mereka semakin nyaman selama menunggu di stasiun dan di atas kereta api selama perjalanan sampai ke tujuan," kata Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito yang dikutip dari Kompas.com .

Canggih, kan? Jadi, pesan tiket enggak harus repot-repot datang ke stasiun, tinggal pesan melalui ponsel.

0 komentar:

Posting Komentar